Wednesday, July 23, 2008

Pantaskah Allah digugat?

Pantaskah Allah digugat?
Allah berbuat apa saja itu terserah Dia, bukankah kita sebagai hamba mengerjakan apa yang diperintahkan- Nya, dan Allah tidak ditanya apa yang Dia kerjakan. Di dunia ini banyak sekali agama-agama selain Islam yang berkembang, seperti Kristen, Yahudi, Budha dlsb. tetapi di surat Ali Imran Allah mengabarkan kepada kita bahwa hanya satu agama yang diridhai-Nya, yaitu Al-Islam.

Perkara surga dan Neraka memang urusan Allah, tapi tidak sedikit firman-Nya mengenai orang Non-Islam tempatnya di Neraka. aQ pikir keberanian mereka -yang bilang orang non-Islam tempatnya di Neraka- ada dasarnya, asal tidak mejustifikasi tanpa alasan yang jelas saja.

Yang penting: Berusaha untuk benar!
Kebenaran itu sudah jelas yaitu Al-Islam, Di mana lagi ada kebenaran selain Al-Islam. kita tidak hidup dizamannya Namrud, yang mana Nabi Ibrahim as masih mencari-cari akan kebenaran (mencari Rabnya), atau zaman Nabi Musa dan Isa yang mana mukjizatnya- tongkat dapat berubah menjadi ular, bisa menymbuhkan penyakit kulit dlsb- telah hilang sepeninggal mereka dan manhajnya -taurat & Injil- tidak terjaga setelah itu, akan tetapi kita hidup dizaman Muhammad Saw yang mana mukjizat dan manhajnya -Al-Quran- masih ada bahkan Allah menjaga kebenarannya sampai kapanpun. Di sisi lain tidak sedikit pula para sahabat Rasulullah Saw, yang menjaga peninggalan- peninggalannya (Atsar) -dalam hal ini Hadits-. Bayangkan, agama mana yang menjaga atsar nabinya sampai begitu detail kalau bukan Al-Islam.

Jadi, Kebenaran itu sudah jelas adanya di Al-Quran dan As-Sunnah, berusahalah untuk mengikuti keduannya, itu pesan Nabi Saw. YonZ

CatHar (Catatan Hariyono) Juli 2008

Bookmark and Share

No comments: